04 Januari 2009

Anti Boot Yahoo Messenger

Kepengen tahu Anti Boot Yahoo Messenger atau Mungkin Menangkal atau Menghindari Serangan DOS atau DDOS ke komputer kamu?

Kadang kita lupa ada sebuah cara untuk menangkal serangan boot dan DOS or DDOS ke komputer kita. Biasanya buat para awam atau karena suatu alasan emosional, ketika kita melihat sejumlah windows muncul bersamaan dengan jumlah yang terus bertambah sehingga komputer atau layar monitor kita dipenuhi oleh windows tersebut dan itu berlangsung terus menerus, kita terkejut, kita terhenyak, seolah urat saraf kita dibikin mati. Ya sering kali kita shock dan tak melakukan tindakan apa apa. Atau malah kebingungan dan tak tahu harus bagaimana. Atau mungkin malah teriak teriak gak karuan.

Serangan boot atau DOS ke komputer kita kadang kala (jika komputer kita tidak kuat mengatasi perintah yang berulang ulang / Memori RAM habis), komputer kita sering kali jadi hang atau bahkan menuntuk untuk hard restart or hard shutdown /alias musti dipencet tombol restart dari CPU kita. Ini kalau dilakukan atau terjadi berkali kali bisa mengakibatkan windows Operating system atau OS lainnya terganggu atau bahkan error atau terjadi kerusakan.

Lalu apa yang bisa kita lakukan untuk menghindari hang dan hard restart tersebut. Cara ampuh yang sering kita lupakan, cara Ampuh yang sering kita abaikan karena keterkejutan kita adalah:

Copot Kabel Koneksi INternet Kita dari Komputer Kita!!

Artinya: Buatlah diri anda Disconnect dari Dunia Internet!! Dan selamatkan PC anda!! Cara ini bisa dilakukan juga jika tiba2 anda mengetahu seseorang mengakses komputer anda (anda terkena hack).

NB: ini tentunya kalau anda terkoneksi denagn kabel data atau kabel koneksi, mungkin tidak berlaku bagi yang berinternet wireless (kecuali alat wirelessnya dimatiin): Wii Fi misalnya.